Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dropshot Dalam Bulutangkis

Pengertian dropshot dalam bulutangkis

Pengertian dropshot dalam bulutangkis

Sesuai dengan pendapatnya Tohar (1992:50) Pukulan Dropshot adalah pukulan yang dilakukan dengan cara menyeberangkan Shuttle Cock ke daerah lawan dengan menjatuhkan Shuttle Cock sedekat mungkin dengan net. Sedangkan James Poole (1982:132), mengatakan bahwa Pukulan Dropshot adalah pukulan yang tepat melalui jaring net

Apa tujuan dari pukulan dropshot?

Penjelasan lebih lanjut: Pukulan dropshot pada bulu tangkis sering juga disebut sebagai pukulan potong. Yaitu pukulan mengecoh seolah-olah akan smash padahal hanya menyebabkan shuttlecock tepat melampaui jaring/ net dan jatuh di tempat lawan.

Apa yang dimaksud dengan pukulan dropshot dan netting?

Pukulan dropshot adalah pukulan yang melampaui net dan jatuh di sisi depan lapangan lawan jika pemain lawan berdiri di belakang. Pukulan netting meupakan pukulan tersulit dalam bulutangkis. Permainan net (netting) mengandalkan perasaan pemain.

Apa yang kamu ketahui tentang pukulan drop shot dan apa tujuannya?

Jadi, drop shot adalah pukulan dalam bulu tangkis yang dilakukan dengan sedikit dorongan dan mendarat di bagian depan lapangan lawan Anda. Drop shot yang baik mengakibatkan jatuhnya shuttlecock dekat dengan net dan tidak melebih garis ganda.

Bagaimana cara melakukan pukulan drop shot?

Tips Melakukan Drop Shot Drop shot dilakukan dengan pegangan forehand dan posisi raket di samping bahu. Pukulan drop shot yang baik dilakukan dengan posisi badan agak menyamping dari arah net dan titik pukulnya tetap di atas. Usahakan posisi badan selalu berada di belakang bola atau shuttlecock.

Apa perbedaan pukulan smash dan pukulan dropshot?

Drop Shot adalah pukulan yang dilakukan seperti smash. Perbedaannya hanya pada posisi raket pada saat akan melakukan pukulan. Jika smash di lakukan dengan kekuatan penuh, maka Dropshot hanya di pukul dengan dorongan atau sentuhan yang halus.

Dimana sasaran pukulan dropshot?

Sasaran dropshot dapat diarahkan ke dua jurusan sasaran yaitu yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri, yang masing-masing sasaran memiliki bidang seluas 1 meter persegi, dengan batas disebelah depan dengan garis batas net dan disebelah samping dengan garis batas samping untuk permainan tunggal.

Apa yang dimaksud dengan pukulan dropshot lurus?

Pukulan drophshot secara penuh Drophshot secara penuh adalah pukulan drop yang dialakukan dengan memukul shuttlecock secara tegak lurus terhadap perkenaan raket.

Bagaimana lajunya pukulan Dropshot?

Umumnya laju pukulan drop shot adalah melengkung pelan melintasi net hingga jatuh di daerah permainan lawan, tepatnya dekat dengan garis depan.

Apa perbedaan dropshot dan lob *?

Adapun, underhand lob dilakukan saat kok berada setinggi pinggang, sebelum dipukul melambung melewati lawan. Sedangan pukulan dalam permainan bulu tangkis yang diarahkan menukik di depan dekat net disebut pukulan drop shot.

Apa pengertian pukulan dropshot dan lob dalam permainan bulutangkis?

Jawaban. Penjelasan: pukulan lob adalah menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan lawan. pukula dropshot adalah teknik pukulan menipu yg sifatnya seolah² mensmash bola kok sangat kencang padahal kok tersebut tidak terlalu kencang.

Apa yg dimaksud pukulan dropshot lob dan smash?

lob: pukulan pengembalian bola dengan mengarahkannya melambung ke atas. dropshot: pukulan tajam yang mengarahkan bola ke bawah dengan keras. smash: pukulan yang melambung keras dan menukik ke arah yang bervariasi.

Apa saja jenis pukulan dalam bulutangkis?

Bentuk-Bentuk Pukulan dalam Permainan Bulutangkis

  1. Pukulan Backhand.
  2. Pukulan Netting.
  3. Pukulan Drop Shot. ...
  4. Pukulan Drive. ...
  5. Pukulan Smash. ...
  6. 6. Pukulan Lob. ...
  7. 7. Pukulan Forehand. Forehand bisa dikatakan salah satu bentuk pukulan yang sering dipakai oleh para pebulutangkis. ...

Apa itu net shot?

Netting adalah jenis pukulan yang dilakukan di dekat net yang dipukul dengan sentuhan halus namun akurat. Tujuan dilakukan netting adalah supaya shuttlecock yang jatuh di bidang lawan jatuh sedekat mungkin dekat net.

Jelaskan apa fungsi dari pukulan lob?

Tujuan dan Fungsi Pukulan Lob Hasil pukulan lob selalu melambung tinggi dan mengarah ke belakang. Berkaitan dengan hasil pukulan lob tinggi dan ke belakang, fungsi pukulan lob dalam permainan bulu tangkis adalah memberikan pemain/tim kembali ke posisinya. Shuttlecock akan di udara beberapa detik.

Pukulan dropshot ada berapa?

Ada dua jenis pukulan dropshot yang biasa dikenal dalam permainan bulu tangkis, yaitu slow dropshot dan fast dropshot.

Apakah pukulan dropshot keras?

Drop shot adalah pukulan yang di lakukan dengan mendorong . smash ketika memukul harus dengan menggunakan pukulan penuh. Sedangkan pukulan dropshot yaitu lebih lambat dan mendatar pada saat mendorongnya lebih cenderung perlahan dengan sentuhan halus.

Kapan pukulan smash dilakukan?

Smash pada permainan bulutangkis adalah suatu pukulan yang keras dan tajam ke bawah mengarah ke bidang lapangan lawan. Pukulan ini dapat dilakukan secara tepat apabila penerbangan shuttlecock berada di depan atas kepala dan diarahkan dengan tukikan serta diterjunkan ke bawah secara keras dan tajam.

Apa itu Drop dalam olahraga?

Drop Shot adalah pukulan yang dilakukan seperti smash. Perbedaannya hanya pada posisi raket pada saat akan melakukan pukulan. Jika smash di lakukan dengan kekuatan penuh, maka Dropshot hanya di pukul dengan dorongan atau sentuhan yang halus.

Apa itu servis forehand?

Mudahnya, servis forehand adalah servis yang dilakukan dengan bagian depan bet. Teknik servis forehand biasanya dilakukan dengan posisi di sebelah kanan badan bagi seorang pemain yang memegang bet dengan tangan kanan atau sebelah kiri badan bagi seorang pemain kidal.

10 Pengertian dropshot dalam bulutangkis Images

Drop Shot Montage Anleitung  Simfischde  Angeln und Outdoor Drop

Drop Shot Montage Anleitung Simfischde Angeln und Outdoor Drop

Swiss Indoors Basel 2015 Thursday Tennis Scores Results Updated Draw

Swiss Indoors Basel 2015 Thursday Tennis Scores Results Updated Draw

Pin on Pickleball

Pin on Pickleball

Pin on Beautiful nature

Pin on Beautiful nature

Former No 1 tennis player Karolina Pliskova bashes umpires chair with

Former No 1 tennis player Karolina Pliskova bashes umpires chair with

evian Tennis love wimbledon Tennis Team Lawn Tennis Tennis Clubs

evian Tennis love wimbledon Tennis Team Lawn Tennis Tennis Clubs

Pin by Christoffer Relander on Black  White Photography  Fishing

Pin by Christoffer Relander on Black White Photography Fishing

      Zander on dropshot Delta of

Zander on dropshot Delta of

gift for a tennis player Tennis Life Tennis Gear Sport Tennis Tennis

gift for a tennis player Tennis Life Tennis Gear Sport Tennis Tennis

Post a Comment for "Pengertian Dropshot Dalam Bulutangkis"